Rabu, 20 November 2019

Tugas TIP 2

BIG DATA

Oleh : Theresia Priadi & Agung Slamet Riyadi, ST., MMSI ( Universitas Gunadarma)

Big data dalam era digital


apa itu big data?
     Big data adalah Volume data yang besar dan tersruktur / tidak terstruktur dalam kegiatan bisnis.
Memberi wawasan baru guna menerapkan strategi & mengambil keputusan yang lebih baik dalam melakukan Bisnis.
     Sumber dari data sensor internet of thing, Log files, Social Media Files seperti audio, video, Call Center Call Log, & semua data perusahaan / organisasi.
--------------------------------------

Aplikasi TI dalam perusahaan:
1. Aplikasi TI sebagai landasan dari berbagai aplikasi yang ada
2. Aplikasi TI : segala urusan dasar dari sumber daya perusahaan ; Aplikasi akuntansi dan keuangan, sistem penggajian
3. Aplikasi TI :kebutuhan yang spesifik pada perusahaan; aplikasi transaksi penjualan; aplikasi properti, aplikasi pergudangan
---------------------------------------

Brand Awareness = semakin sering situs anda muncul pada halaman pencarian, maka itu akan membuat merk anda semakin diingat, buat calon konsumen anda terkesan.
Kembangkan Sayap = Pengunjung baru bisa menjadi konsumen baru anda, dan konsumen yang baru akan membantu menyebarkan info mengenai produk dagang anda.
Sesuai Mesin Pencari = Membuat web anda sesuai algoritma mesin pencari seperti google, meningkatkan kemungkinan agar situs anda dapat muncul pada halaman pertama hasil pencarian
----------------------------------------

Pemanfaatan teknologi untuk rumah tangga
-Intelegent Home
a. Energy consumption mgt
b. Automatic meter reading
---------------------------------------------

Meningkatkan hasil pencarian = surver membuktikan, 50% pengguna hanya mengklik beberapa hasil pencarian pertama; dan sebanyak 90% pengguna tidak pernah melampaui halaman kedua.
Optimasi Untuk Mesin Pencari 
Efek Ganda = rekomendasi
-------------------------------------------

Digital Marketing 
tehnik pemasaran pada era digital marketing
-SEO : Search Engine Optimization
-SEM : Search Engine Marketing
-SMM : Social Media Marketing
-Periklanan Online  (Facebook, Ads, Goggle Ads) PPC-- Pay Per Click, dan PPM-- Pay Per Impressions)
-Promosi media cetak
-Iklan televisi atau radio
-Bilboard Elektronik (videotron)
-Email MArketing
-Mobile MArketing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar